Archive | Inspiring Stories RSS feed for this section

aisyah dan maisyah (from @ahmadgozali tweets)

8 Jun

Aisyah adalah istri Rasulullah SAW yang paling sering dibahas dalam sejarah. Aisyah adalah icon istri idaman para lelaki bujangan. #AiMa

Maisyah artinya sumber nafkah… api pembakar tungku di dapur, bensin penggerak mesin rumah tangga, perannya kecil tapi penting. #AiMa

Aisyah & Maisyah adalah 2 hal yang menjadi faktor tarik-ulur para pemuda di penghujung masa lajangnya….. #AiMa

“Aisyah sih sudah ada, tapi maisyahnya belum siap.” Begitu kilah para pemuda ketika ditanya oleh ustadznya untuk segera menikah… #AiMa

Maka setelah lulus kuliah, para pemudi sudah pasang sign “Yes, I’m ready…!” Tapi sayang, para pemuda masih duduk bimbang di pojok mesjid. #AiMa

Pemuda jomblo: “cari Aisyah dulu apa maisyah dulu ya… pusying ah.” #AiMa

Coba perhatikan perbincangan di kalangan jomblo saat menghadiri akad nikah atau resepsi pernikahan. Pemuda & Pemudi beda bahasannya. #AiMa

Para pemudi colek pengantin, tanya bagaimana perasaannya, kenal dimana, dll | Pemuda colek pengantin & tanya “abis berapa lu?” #AiMa

Di sini lah para pemuda harus diluruskan pemahamannya. Mereka menunda menikah hanya dengan alasan belum ada biaya tuk resepsi yang mahal. #AiMa

Wahai para pemuda, ketahuilah… semahal-mahal biaya resepsi, masih bisa nego, masih bisa juga patungan…. #AiMa

Tapi semurah-murahnya biaya hidup setelah menikah, itu tanggungjawabmu sendiri sebagai suami….! #AiMa

Saya ulangi: “Semahal apapun biaya resepsi, bisa nego & patungan. Tapi semurah apapun bea hidup, harus dari kantong sendiri” #AiMa

Maka benahi prioritasmu… mengusahakan maisyah BUKAN untuk biaya resepsi, tapi untuk biaya hidup MANDIRI sesudah menikah. #AiMa

Jadi kalo nabung abis-abisan buat pesta besar, lalu setelah itu numpang sama mertua, itu namanya TER…LA…LU…!!! #AiMa

Tunda pernikahan dengan alasan belum punya dana buat resepsi, tapi malah ngabisin duit buat pacaran sana sini, itu namanya TER…LA…LU… #AiMa

Tapi bagaimana kalau emang buat biaya hidup saja sepertinya blm cukup…? Silakan baca QS.24:32 #AiMa

Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah maha luas (pemberian-Nya) lagi maha mengetahui.“(QS.24:32) #AiMa

HANYA dengan menikah saja, Allah berikan rezeki… apalagi kalau setelah menikah menjadi tambah tanggungjawab, tambah semangat berusaha. #AiMa

Tapi gimana kalo camer yang minta pesta pernikahan seperti ini itu..? | Statusnya msh camer kan? Kalo gak sanggup, berarti gak jodoh! Simple! #AiMa

Lulus kuliah alasannya belum kerja. Sudah kerja alasannya belum karyawan tetap. Sudah diangkat, ada lagi alasannya ini itu…. #AiMa

Nunggu mapan baru nikah? Apa Nikah agar menjadi mapan? #AiMa

Belum punya rumah, belum punya kendaraan, belum punya gaji tinggi … Itu cuma alasan. Yang benar adalah belum punya NYALI #AiMa

Kalau Anda menunggu mapan, agar bisa menarik hati wanita agar mau dinikahi… Kira-kira apa ya alasannya dia mau? #AiMa

Istilah Sakinah-Mawaddah-Warahmah: Damai-Cinta-Kasih…. ini adalah tangga urutan tiada Kasih tanpa Cinta, & tiada Cinta tanpa Damai. #AiMa

Sakinah-Mawaddah-Warahmah itu hadir setelah menikah. Sakinah itu artinya damai, tenang, mapan. Artinya mapan baru hadir setelah menikah. #AiMa

“Maisyah udah ada, tapi Aisyah belum ketemu.” Itu juga alasan. Yang benar adalah belum ketemu NYALI untuk nyari Aisyah. #AiMa

Untuk para pemuda, jangan tunggu mapan. Yg penting BERPENGHASILAN, sanggup bertanggungjawab menafkahi istri. #AiMa

Untuk para pemudi, jangan tunggu pemuda tampan berkuda putih menjemputmu. Siapkan diri juga secara finansial. Siap start dari NOL. #AiMa

Oke, niat sdh mantap. Aisyah sdh siap. Maisyah sdg dijemput. Lanjut Bab-2 tentang Taaruf & Seleksi (ttp dari kacamata keuangan ya….) #AiMa

Boleh gak sih pertimbangkan HARTA dari calon suami/istri? Boleh aja, tapi jangan jadikan sebagai pertimbangan utama ya. #AiMa

Ingat rumus: Agama=1, Fisik=0, Keturunan=0, Harta=0, dan lain-lain nilainya 0 juga. Coba urutkan kriteria tsb tuk dpt nilai yg tinggi. #AiMa

Kalo kriterianya: Ganteng+Baikhati+DarahBiru+KayaRaya+AgamaOK, maka nilainya 00001. Alias 1 aja. #AiMa

Coba kriterinya diubah… AgamanyaOK+Cantik/Ganteng+Pinter+KeturunanBaik2+KayaRaya, nilainya 10000… Makin banyak 0 makin bagus! #AiMa

Ingat pepatah bilang.. “Tak kenal, maka ta’aruf”…. ini menjadi tahap yang penting juga lho. #AiMa

Apa yg perlu dikenal dari calon pasangan? intinya sih penghasilan, gaya hidup, hutang,…. Tapi bagaimana cara tanya yang elegan? #AiMa

Banyak pemudi yang ragu kalo harus tanya “emang gajimu berapa?” tak sedikit pula pemuda yang gak mau terbuka kecuali ditanya. #AiMa

Cewe matre: “mo ngasi makan apa lo berani ngelamar?” | cewe solehah: “jelaskan, bagaimana caramu membawa makanan halal dalam rumah kita?” #AiMa

Luruskan niat, tanya penghasilan bukan karena matre. Tapi minta kepastian bahwa hanya lelaki bertanggungjawab yang boleh menikahimu. #AiMa

Luruskan niat, cerita tentang maisyah bukan karena sombong…. tapi meyakinkan calonmu bahwa hanya harta halal yang akan dibawa pulang ke rumah. #AiMa

“Malu mau jujur kasi tau, gajiku kan kecil, nanti ditolak….” Ada yang beralasan begini? #AiMa

Jika Anda ditolak krn dianggap penghasilannya kecil. berBAHAGIAlah…. karena Anda telah diselamatkan dari bahaya yang sangat besar. #AiMa

Bayangkan seperti apa jadinya rumah tangga jika Anda mengaku berpenghasilan besar agar diterima mertua. Bahaya yang sangat besar. #AiMa

Jangan bandingkan fasilitas calon suami (yang baru berapa tahun/bulan kerja) dengan fasilitas orang tua di rumah (yang sudah puluhan tahun kerja). #AiMa

Maka wajar kalo harus ngontrak di rumah dalam gang becek gak ada ojek. Start bersama dari nol itu lebih nikmat, jadi kenangan sampe tua. #AiMa

Jangan nilai calonmu dari penghasilannya sekarang. Tapi nilailah ia dari potensinya di masa yg akan datang. (kata istri saya tuh.. ihik) #AiMa

Menunda pernikahan karena masalah keuangan, akan membuat Anda terjerumus pada masalah keuangan yang lebih besar di masa depan. #AiMa

Masuk usia pensiun, anak masih belum lepas nafkah. Melahirkan anak di usia di atas 35 tahun berisiko tinggi. Asuransi jadi lebih mahal, dll #AiMa

Bagaimana meyakinkan orang tua…? Yakinkan dulu diri sendiri, agar mantap ketika meyakinkan orang lain. #AiMa

sumber : @ahmadgozali

Bout Love….

16 Dec

nice writing from my friend…bout love….


1. Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar, tambah lari.
Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kamu tidak mengharapkannya.

Love is like butterfly, more u catch it, more it will stays away from you. But if you let it fly, it will come when you least expect it.

Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih, tapi cinta baru berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya. Jadi jangan terburu-buru dan pilih yang terbaik.

Love can make you happy, but often also make you sad . Love only worth if you give it to someone who really appreciate it. So, don’t take a rush, and choose who’s the best for you.


2. Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang “sempurna” bagi seseorang.
Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri.

Love is not about being a perfect match for someone. But how you find someone who can help you to be yourself.


3. Jangan pernah bilang “I love you” kalau kamu tidak perduli.
Jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada.

Never said “I Love You” if you don’t care. Never said a feeling that never exist.

Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu akan menghancurkan hatinya.

Never come into someone’s life if u know that it’ll break their heart.

Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang kamu lakukan hanya berbohong.

Never looking into someone’s eyes, if all you do is a lie

Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta, sementara kamu tidak berniat untuk menangkapnya…

The most cruel thing that someone did to others is to let him fall in love, while you do not intend to catch it at all ….

4. Cinta bukan “Ini salah kamu”, tapi “Ma’afkan aku”.

Love is not “this is your fault”, but “I’m sorry”

Bukan “Kamu dimana sih?”, tapi “Aku disini”.

Not “Where are you now ?”. but “I’m here”

Bukan “Gimana sih kamu?”, tapi “Aku ngerti kok”.

Not “What’s wrong with you?”, but “I’m understand why. “

Bukan “Coba kamu gak kayak gini”, tapi “Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya”.

Not “You’re not suppose to be like this”, but “I love you just the way you are.”

5. Kompatibilitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kalian sudah bersama maupun berapa sering kalian bersama, tapi apakah selama kalian bersama, kalian selalu saling mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yang berkualitas.

Compatibility is definitely not measured by how long you’ve been together or how often you are together, but during the time  you’ve been together, you always complement each other and make each other a better quality of life ..

6. Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kamu inginkan dan menyayat sedalam yang kamu ijinkan.

Sadness and longing only felt  for how long you want to keep it and slicing as deep as you allow.

Yang berat bukan bagaimana caranya menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana belajar darinya.

The hardest part is not how to cope with sadness and longing, but how to learn from it ..


 

7. Caranya jatuh cinta: jatuh tapi jangan terhuyung-huyung, konsisten tapi jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu.

How to fall in love: fall but not stumble, be consistent but not to force, to share and not to be unfair, understand and try not to demanding, sad but not to keep that sadness.


8. Memang sakit melihat orang yang kamu cintai sedang berbahagia dengan orang lain, tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kamu cintai itu tidak berbahagia bersama kamu.

It is hurt to see someone you love is happy with someone else,but it is even hurter if someone you love is not happy with you.


9. Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta, hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya.

The most pathetic thing in life is to find someone and fall in love and only to discover that he is not for you, and you’ve spent a lot of time for people who never appreciate it.

Kalau dia tidak “worth it” sekarang, dia tidak akan pernah “worth it” setahun lagi ataupun 10 tahun lagi.

If he is not “worth it” now, he will never be “worth it” one more year or even 10 years.

Biarkan dia pergi…

Let him go…


10. Kadang Tuhan yang mengetahui yang terbaik, akan memberi kesusahan untuk menguji kita. Kadang Ia pun melukai hati, supaya hikmat-Nya bisa tertanam dalam.

Sometimes the Lord knows what’s the best,  He would give trouble to test us. Sometimes it is hurt, so that the wisdom can be embedded in it and we can learn from that.

Jika kita kehilangan cinta, maka pasti ada alasan dibaliknya.Alasan yang kadang sulit untuk dimengerti, namun kita tetap harus percaya bahwa… ketika Ia mengambil sesuatu, Ia telah siap memberi yang lebih baik.

If we lost in love, then there must be reasons of it. The reason sometimes difficult to understand, but we still have to believe that …when he took something, he was ready to give a better.


11. Mengapa menunggu ?
karena walaupun kita ingin mengambil keputusan, kita tidak ingin tergesa-gesa. Karena walaupun kita ingin cepat-cepat, kita tidak ingin sembrono. Karena walaupun kita ingin segera menemukan orang yang kita cintai, kita tidak ingin kehilangan jati diri kita dalam proses pencarian itu.

Why we should wait ? because although we want to make a decision, we do not want to rush. Because even though we want it quick, we do not want to be reckless. Because even if we wanted to find the people we love, we do not want to lose our identity in the searching process


12. Pada akhirnya, lebih baik menunggu orang yang kita inginkan,
ketimbang memilih apa yang ada.

In the end, it’s better to wait for the people we want, rather than choosing what is there.

Tetap lebih baik menunggu orang yang kita cintai,r
ketimbang memuaskan diri dengan apa yang ada.

Still better to wait for those we love,
rather than satisfying ourselves with what is there.

Tetap lebih baik menunggu orang yang tepat,

Still better to wait for the right person,


Karena hidup ini terlampau singkat untuk dilewatkan bersama pilihan yang salah,
karena menunggu mempunyai tujuan yang mulia dan misterius.
Kebanyakan hal yang indah dalam hidup memerlukan waktu yang lama,
dan penantian kita tidaklah sia-sia.

Because life is too short to pass up with the wrong choice,
because waiting have a noble purpose and mysterious way.
Most beautiful things in life take a long time,
and our anticipation was not in vain.

Walaupun menunggu membutuhkan banyak hal – iman, keberanian,
dan pengharapan – penantian menjanjikan satu hal yang tidak dapat seorangpun bayangkan.

Even though  waiting requires a lot of things, faith, courage,
and expectations – on hold promise one thing that no one can imagine.

Pada akhirnya…Tuhan dalam segala hikmat-Nya, meminta kita menunggu, karena alasan yang penting.

In the end … God in all His wisdom, asks us to wait, because an important reason.


Nice advice…^^

2 Feb

Health

 

Drink plenty of water

Eat breakfast like a king, lunch like a prince and dinner like a beggar 

Eat more foods that grow on trees and plants and eat less food that is manufactured in plants

Live with the 3 E’s — Energy, Enthusiasm and Empathy

Make time to pray

Play more games

Read more books than you did in 2009

Sit in silence for at least 10 minutes each day

Sleep for 7 hours

Take a 10-30 minutes walk daily and while you walk, smile

 

Personality

 

Don’t compare your life to others. You have no idea what their journey is all about

Don’t have negative thoughts or things you cannot control. Instead invest your energy in the positive present moment

Don’t over do. Keep your limits

Don’t take yourself so seriously. No one else does

Don’t waste your precious energy on gossip

Dream more while you are awake

Envy is a waste of time. You already have all you need

Forget issues of the past. Don’t remind your partner with his/her mistakes of the past. That will ruin your present happiness

Life is too short to waste time hating anyone. Don’t hate others

Make peace with your past so it won’t spoil the present

No one is in charge of your happiness except you

Realize that life is a school and you are here to learn. Problems are simply part of the curriculum that appear and fade away like algebra class but the lessons you learn will last a lifetime

Smile and laugh more

You don’t have to win every argument. Agree to disagree

 

Society

Call your family often

Each day give something good to others 

Forgive everyone for everything 

Spend time with people over the age of 70 and under the age of 6 

Try to make at least three people smile each day 

What other people think of you is none of your business 

Your job won’t take care of you when you are sick. Your friends will. Stay in touch

 

Life

Do the right thing! 

Get rid of anything that isn’t useful, beautiful or joyful 

GOD heals everything 

However good or bad a situation is, it will change

No matter how you feel, get up, dress up and show up 

The best is yet to come

When you awake alive in the morning, thank GOD for it 

Your Inner most is always happy. So, be happy!!

 

thanks to Tara to inform this.. 🙂

ciao, ;p

What Love means to a 4-8 year old childs. . .

18 Jan

A group of professional people posed this question to a group of 4 to 8 year-olds, ‘What does love mean?’

The answers they got were broader and deeper than anyone could have imagined. See what you think.

  

‘When my grandmother got arthritis, she couldn’t bend over and paint her toenails anymore.. So my grandfather does it for her all the time, even when his hands got arthritis too. That’s love.’ – Rebecca- age 8

‘When someone loves you, the way they say your name is different. You just know that your name is safe in their mouth.’ – Billy – age 4

‘Love is when a girl puts on perfume and a boy puts on shaving cologne and they go out and smell each other.’ –  Karl – age 5

‘Love is when you go out to eat and give somebody most of your French fries without making them give you any of theirs.’ – Chrissy – age 6

‘Love is what makes you smile when you’re tired.’ –  Terri – age 4

‘Love is when my mommy makes coffee for my daddy and she takes a sip before giving it to him, to make sure the taste is OK.’ – Danny – age 7

‘Love is when you kiss all the time. Then when you get tired of kissing, you still want to be together and you talk more. My Mommy and Daddy are like that. They look gross when they kiss’ – Emily – age 8

‘Love is what’s in the room with you at Christmas if you stop opening presents and listen.’ – Bobby – age 7

‘If you want to learn to love better, you should start with a friend who you hate,’ – Nikka – age 6

‘Love is when you tell a guy you like his shirt, then he wears it everyday.’ – Noelle – age 7

‘Love is like a little old woman and a little old man who are still friends even after they know each other so well.’ – Tommy – age 6

‘My mommy loves me more than anybody….You don’t see anyone else kissing me to sleep at night.’ – Clare – age 6

‘Love is when Mommy gives Daddy the best piece of chicken.’ – Elaine-age 5

‘Love is when Mommy sees Daddy smelly and sweaty and still says he is handsomer than Robert Redford.’ – Chris – age 7

‘Love is when your puppy licks your face even after you left him alone all day.’ – Mary Ann – age 4

‘I know my older sister loves me because she gives me all her old clothes and has to go out and buy new ones.’ – Lauren – age 4

‘When you love somebody, your eyelashes go up and down and little stars come out of you.’ – Karen – age 7

‘Love is when Mommy sees Daddy on the toilet and she doesn’t think it’s gross.’ – Mark – age 6

‘You really shouldn’t say ‘I love you’ unless you mean it. But if you mean it, you should say it a lot. People forget.’ – Jessica – age 8

 

after read this.. i just think that love is such a simple thing but has complicated meanings… all we have to do is to embrace it… enjoy all of things in it.. and have no regret at all of having love..

ciao, ;p

 

Berapa gaji Ayah??

30 Dec

it’s a nice story…. hiks..agak terharu bacanya… maaf gak ada sumbernya.. soalnya yang ngirim ke gue juga gak nyantumin jadi gue nggak tau.. :p

das

Seperti biasa Andrew, Kepala Cabang di sebuah perusahaan swasta terkemuka di Jakarta, tiba di rumahnya pada pukul 9 malam. Tidak seperti biasanya, Sarah, putri pertamanya yang baru duduk di kelas tiga SD membukakan pintu untuknya. Nampaknya ia sudah menunggu cukup lama.

“Kok, belum tidur ?” sapa Andrew sambil mencium anaknya. Biasanya Sarah memang sudah lelap ketika ia pulang dan baru terjaga ketika ia akan berangkat ke kantor pagi hari.

Sambil membuntuti sang Papa menuju ruang keluarga, Sarah menjawab, “Aku nunggu Papa pulang. Sebab aku mau tanya berapa sih gaji Papa ?”

“Lho tumben, kok nanya gaji Papa ? Mau minta uang lagi, ya ?”

“Ah, enggak. Pengen tahu aja” ucap Sarah singkat.

“Oke. Kamu boleh hitung sendiri. Setiap hari Papa bekerja sekitar 10 jam dan  dibayar Rp. 400.000,-. Setiap bulan rata-rata dihitung 22 hari kerja.Sabtu dan Minggu libur, kadang Sabtu Papa masih lembur. Jadi, gaji Papa dalam satu bulan berapa, hayo ?”

Sarah berlari mengambil kertas dan pensilnya dari meja belajar sementara Papanya melepas sepatu dan menyalakan televisi. Ketika Andrew beranjak menuju kamar untuk berganti pakaian, Sarah berlari mengikutinya. “Kalo satu hari Papa dibayar Rp. 400.000,-untuk 10 jam, berarti satu jam Papa digaji Rp. 40.000,- dong” katanya.

“Wah, pinter kamu. Sudah, sekarang cuci kaki, tidur” perintah Andrew.

Tetapi Sarah tidak beranjak. Sambil menyaksikan Papanya berganti pakaian, Sarah kembali bertanya, “Papa, aku boleh pinjam uang Rp. 5.000,- enggak ?”

“Sudah, nggak usah macam-macam lagi. Buat apa minta uang malam-malam begini? Papa capek. Dan mau mandi dulu. Tidurlah”.

“Tapi Papa.”

Kesabaran Andrew pun habis. “Papa bilang tidur !” hardiknya mengejutkan Sarah. Anak kecil itu pun berbalik menuju kamarnya.

Usai mandi, Andrew nampak menyesali hardiknya. Ia pun menengok Sarah di kamar tidurnya. Anak kesayangannya itu belum tidur. Sarah didapati sedang terisak-isak pelan sambil memegang uang Rp. 15.000,- di tangannya. Sambil berbaring dan mengelus kepala bocah kecil itu,

Andrew berkata, “Maafkan Papa, Nak, Papa sayang sama Sarah. Tapi buat apa sih minta uang malam-malam begini? Kalau mau beli mainan, besok kan bisa. Jangankan Rp.5.000,- lebih dari itu pun Papa kasih” jawab Andrew

“Papa, aku enggak minta uang. Aku hanya pinjam. Nanti aku kembalikan kalau sudah menabung lagi dari uang jajan selama minggu ini”.

“lya, iya, tapi buat apa ?” tanya Andrew lembut. “Aku menunggu Papa dari jam 8. Aku mau ajak Papa main ular tangga. Tiga puluh menit aja. Mama sering bilang kalo waktu Papa itu sangat berharga. Jadi, aku mau gantiwaktu Papa. Aku buka tabunganku, hanya ada Rp.15.000,- tapi karena Papa bilang satu jam Papa dibayar Rp. 40.000,- maka setengah jam aku harus ganti Rp. 20.000,-. Tapi duit tabunganku kurang Rp.5.000, makanya aku mau pinjam dari Papa” kata Sarah polos.

Andrew pun terdiam. ia kehilangan kata-kata. Dipeluknya bocah kecil itu erat-erat dengan perasaan haru sambil meneteskan air mata . Dia baru menyadari, ternyata limpahan harta yang dia berikan selama ini, tidak cukup untuk “membeli” kebahagiaan anaknya.

 “Bagi dunia kau hanya seseorang, tapi bagi seseorang kau adalah dunianya”

ahsdkjash

Kalau jadi orang tua nanti jangan seperti ini yaa… 🙂

How to stay young…

30 Dec

 1. Try everything twice. On Madam’s tombstone (of Whelan’s and Madam) she said she wanted this epitaph: Tried everything twice … loved it both times!

 

2. Keep only cheerful friends. The grouches pull you down. (Keep this in mind if you are one of those grouches)

3. Keep learning:  Learn more about the computer, crafts, gardening, whatever. Never let the brain get idle. ‘An idle mind is the devil’s workshop.’ And the devil’s name is Alzheimer’s!

 

4 Enjoy the simple things.

 

5. Laugh often, long and loud. Laugh until you gasp for breath. And if you have a friend who makes you laugh, spend lots and lots of time with HIM/HER.

6. The tears happen: Endure, grieve, and move on. The only person who is with us our entire life, is ourselves.  LIVE while you are alive.  

 

7. Surround yourself with what you love: Whether it’s family, pets, keepsakes, music, plants, hobbies, whatever. Your home is your refuge.

 

8 . Don’t take guilt trips. Take a trip to the mall, even to the next county, to a foreign country, but NOT to where the guilt is.

 

9.  Tell the people you love that you love them, at every opportunity.

10   . Forgive now those who made you cry. You might not get a second time.

Apakah Tuhan Menciptakan Kejahatan ?

30 Dec

One of great story that inspires me… hope you’ll like it ^^ enjoy..

papappapapappa

Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?

Apakah kejahatan itu ada?

Apakah Tuhan menciptakan kejahatan?

Seorang Profesor dari sebuah universitas terkenal menantang mahasiswa-mahasiswanya dengan pertanyaan ini, “Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?”.

Seorang mahasiswa dengan berani menjawab, “Betul, Dia yang menciptakan semuanya”.

“Tuhan menciptakan semuanya?” Tanya professor sekali lagi.

“Ya, Pak, semuanya” kata mahasiswa tersebut.

Profesor itu menjawab, “Jika Tuhan menciptakan segalanya, berarti Tuhan menciptakan Kejahatan. Karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip kita bahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita, jadi kita bisa berasumsi bahwa Tuhan itu adalah kejahatan.”

Mahasiswa itu terdiam dan tidak bisa menjawab hipotesis professor tersebut. Profesor itu merasa menang dan menyombongkan diri bahwa sekali lagi dia telah membuktikan kalau agama itu adalah sebuah mitos.

Mahasiswa lain mengangkat tangan dan berkata, “Profesor, boleh saya bertanya sesuatu?”

“Tentu saja,” jawab si Profesor.

Mahasiswa itu berdiri dan bertanya, “Profesor, apakah dingin itu ada?”

“Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja dingin itu ada. Kamu tidak pernah sakit flu?” Tanya si professor diiringi tawa mahasiswa lainnya.

Mahasiswa itu menjawab, “Kenyataannya, Pak, dingin itu tidak ada. Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas. Suhu -460F adalah ketiadaan panas sama sekali. Dan semua partikel menjadi diam dan tidak bisa bereaksi pada suhu tersebut. Kita menciptakan kata dingin untuk mendeskripsikan ketiadaan panas.”

Mahasiswa itu melanjutkan, “Profesor, apakah gelap itu ada?”

Profesor itu menjawab, “Tentu saja itu ada.”

Mahasiswa itu menjawab, “Sekali lagi anda salah, Pak.Gelap itu juga tidak ada. Gelap adalah keadaan dimana tidak ada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak. Kita bisa menggunakan prisma Newton untuk memecahkan cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna. Tapi Anda tidak bisa mengukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas cahaya di ruangan tersebut. Kata gelap dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan cahaya.”

Akhirnya mahasiswa itu bertanya, “Profesor, apakah kejahatan itu ada?”

Dengan bimbang professor itu menjawab, “Tentu saja, seperti yang telah kukatakan sebelumnya. Kita melihat setiap hari di Koran dan TV. Banyak perkara kriminal dan kekerasan di antara manusia. Perkara-perkara tersebut adalah manifestasi dari kejahatan.”

Terhadap pernyataan ini mahasiswa itu menjawab, “Sekali lagi Anda salah, Pak. Kajahatan itu tidak ada. Kejahatan adalah ketiadaan Tuhan. Seperti dingin atau gelap, kajahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan. Tuhan tidak menciptakan kajahatan. Kajahatan adalah hasil dari tidak adanya kasih Tuhan dihati manusia. Seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap yang timbul dari ketiadaan cahaya.”

Profesor itu terdiam. Nama mahasiswa itu adalah Albert Einstein.

Albert Einstein